Senin, 17 Oktober 2016

INVITA 2016
Pada hari rabu, 19 oktober angakatan 24 SMP Labschool Jakarta mengadakan kegiatan INVITA. INVITA adalah singkatan dari Industri Visit dan Tafaqkur Alam merupakan kegiatan perjalanan kunjungan menginap bagi siswa – siswi SMP Labschool kelas 8 yang di sana siswa bertujuan untuk mengenal lebih dekat serta semakin dalam tentang pengetahuan di tempat kunjungan tersebut.

INVITA dilaksanakan di Solo-Jogja. Rombongan SMP Labschool Jakarta berkumpul di Stasiun Gambir. Banyak sekali rombongan SMP Labschool Jakarta yang terkena macet di Tugu Tani. Perjalanannya sangat menyenangkan, banyak anak yang kedepan san kebelakang gerbong untuk ke kantin.

Hari pertama kami mengunjungi Sabila Farm. Sabila Farm adalah tempat untuk membudidayakan buah khususnya buah naga. Sabila Farm memberikan pengetahuan yang banyak tentang buah naga. Karena Sabila Farm terletak di Jogja, kami harus kembali ke Jogja lagi untuk mengunjungi tempat selanjutnya yaitu PT. Sri Rejeki Isman. PT. Sri Rejeki Isman adalah tempat yang menyediakan berbagi baju. Sritex ini telah mengekspor banyak baju seperti baju militer dan lain-lain untuk berbagai Negara. Sritex ini adalah salah satu dari Indonesia yang bisa dibanggakan. Setelah mengunjungi Sritex kami Istirahat di Masjid untuk melaksanakan shalat. Selanjutnya kami menuju Jogja T-Shirt untuk membeli oleh-oleh. Disana banyak baju baju yang bermodelkan Jogja. Setelah hari yang cukup melelahkan kami semua menuju Hotel Cavinton untuk check in dan tidur.

Hari kedua kami akan melakukan kunjungan ke Keraton. Di Keraton sangat bagus karena terasa suasana Jogjanya. Setelah mengunjungi Keraton kami semua menuju Pantai Parangtritis. Disana banyak sekali yang tertipu oleh tukang penjaga ATV. Untungnya saya tidak naik ATV, saya melakukan sea-wash untuk jeans saya. Setelah itu kami ke malioboro untuk membeli oleh oleh lagi. Setelah hari yang sangat melelahkan kami semua tidur nyenyak di hotel.


Hari terakhir pertama tama kita menuju Merapi untuk melakukan Lava Tour lava tour sangat menyenangkan. Saya dan teman saya sangat terkagum dengan yang mengendarai jeep saya dia hamper membalap semua mobil yang ada didepannya. Setelah itu kami menuju Candi Borobudur untuk diberitahu sejarah sejarah Borobudur. Kita sangat lelah pada hari itu, untungnya kita diberi makan yang enak setelah ke Candi Borobudur. Setelah itu kita mengunjungi pusat pembelian bakpia dan akhirnya pulang kembali ke Stasiun Gambir.

1 komentar: